Pemukiman Padat Penduduk di Muara Baru Terbakar

Written By Unknown on Thursday, October 25, 2012 | 10:05 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Si jago merah kembali mengamuk. Kali ini pemukiman padat penduduk di RT 18 RW 17, jalan Muara Baru Ujung nomor 37, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara terbakar hebat.


Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB malam itu belum diketahui penyebab pastinya.


Mariatun, salah seorang warga yang rumah keluarganya terbakar mengungkapkan api membakar habat saat kejadian.


"Rumah Bibi saya abis semua kebakar. Pada panik, enggak bawa apa-apa cuma di badan aja yang dibawa. Saya enggak tahu, tapi tadi apinya di atas langsung gede aja," kata Mariatun, Kamis (25/10/2012) malam.


Dihubungi terpisah, Kepala Seksi Operasional Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, Nurdin Silalahi mengatakan yang terbakar merupakan rumah penduduk.


"Yang terbakar rumah penduduk. Penyebab pastinya kita masih belum ketahui pasti. Ada puluhan rumah yang terbakar, untuk korban jiwa tidak ada," ujar Nurdin.


Ia mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 28 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) ke lokasi kejadian.


Sementara itu, dari pantauan di lokasi, sejumlah warga yang rumahnya berdekatan tampak mengungsikan barang berharga mereka.


Api yang membakar hebat selama satu jam lebih itu sempat membuat kesulitan pihak petugas pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Pasalnya, lokasi terjadinya kebakaran merupakan kawasan pemukiman padat.


Sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara dan sejumlah warga tampak bahu-membahu mengatasi amukan api yang sempat membesar.


Petugas dan warga yang berupaya memadamkan api sampai memanjat genting-genting rumah yang terbuat dari asbes dengan menarik slang air.


Akibat kejadian, lalu lintas di jalan Muara Baru Ujung nomor 37 sempat lumpuh oleh kendaraan. Pasalnya, puluhan mobil DPK berjejer di sepanjang jalan.


Lalu lintas baru berjalan normal setelah api berhasil dijinakkan. Warga pun tampak penuh di lokasi kejadian untuk menyaksikan peristiwa itu. Api pun baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.












Anda sedang membaca artikel tentang

Pemukiman Padat Penduduk di Muara Baru Terbakar

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2012/10/pemukiman-padat-penduduk-di-muara-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemukiman Padat Penduduk di Muara Baru Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemukiman Padat Penduduk di Muara Baru Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger