Pilgub Jabar, Golkar Berharap Duet Yance-Teten

Written By Unknown on Saturday, October 20, 2012 | 10:26 AM





Pilgub Jabar, Golkar Berharap Duet Yance-Teten





Penulis : Aditya Revianur | Sabtu, 20 Oktober 2012 | 23:02 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golongan Karya (Golkar) berharap tokoh penggiat antikorupsi Teten Masduki dapat mendampingi Irianto "Yance" MS Syarifudin sebagai calon wakil Gubernur (Cawagub) pilgub Jawa Barat. Teten dinilai dapat mempermulus langkah Yance sebagai gubernur Jawa Barat yang diusung Golkar.


"Teten terkenal sebagai penggiat antikorupsi. Kita sebagai bangsa sedang giat-giatnya melaksanakan pemberantasan korupsi sehingga Teten diharapkan bisa perkuat jaringan lokal (Jawa Barat) dan nasional juga," ujar Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung di Jakarta, Sabtu (20/10/2012).


Akbar menilai, pasangan Yance yang jelas harus memiliki kesamaan visi dan misi. Hal itu penting supaya ia dapat bekerja dengan baik dengan Yance untuk membangun Jabar. Selain itu, pasangan Yance diharapkan dapat memperkuat dukungan suara masyarakat Jabar terhadap Yance.


Wakil Ketua Umum Golkar Fadel Muhammad, sependapat dengan Akbar Tanjung. Menurutnya pendamping Yance harus memahami sistem tata pemerintahan. Menurutnya Teten adalah calon yang layak mendampingi Yance. Sebab, ia punya kemampuan dalam bidang pemerintahan dan dapat menaikkan suaranya Yance.


"Saya senang sekali kalau memang Teten mau (Mendampingi Yance), itu bagus. Secara informal ada yang bicara dengan mas Teten," katanya.


Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat sudah menetapkan Irianto MS Syarifudin atau yang akrab disapa Yance sebagai calon gubernur Jawa Barat.


"Kami sudah tetapkan bahwa Yance sebagai calon tetap gubernur Jabar 2013-2018. Kami juga sudah keluarkan SK dengan disaksikan Aburizal Bakrie beserta para kader Golkar se-Jabar," kata Sekretaris DPD Partai Partai Golkar Jabar M Qudrat Iswara di Gedung Sate, Bandung, Senin (15/10/2012).


Teten sendiri tertarik untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat. Ia juga telah dicalonkan Partai Gerindra. Salah satu parpol yang tengah didekati untuk memperkuat dukungan adalah PDI-P yang kabarnya akan dipasangkan dengan Rieke Diah Pitaloka. Namun, sampai saat ini ia masih besikukuh ingin maju menjadi calon gubernur.

















Anda sedang membaca artikel tentang

Pilgub Jabar, Golkar Berharap Duet Yance-Teten

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2012/10/pilgub-jabar-golkar-berharap-duet-yance.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pilgub Jabar, Golkar Berharap Duet Yance-Teten

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pilgub Jabar, Golkar Berharap Duet Yance-Teten

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger