Banyak Pengunjung, Perusahaan Peserta KKF Puas

Written By Unknown on Saturday, November 3, 2012 | 10:14 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Karier Fair 2012 yang berlangsung di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan, dari Jumat (2/11/2012) dan Sabtu (3/11/2012) diikuti 200 perusahaan. Perusahaan yang berpartisipasi dalam KKF 2012 ini merasa puas dengan kegiatan tersebut.


"Ini (di KKF 2012) baru pertama kali ikut, kalau job fair lain itu sudah pernah ikut dua kali. Kalau ini lebih banyak (pengunjung) dari job fair sebelumnya," kata Shenta, Unit Media Relation PT Jalur Nugraha Ekakurir (PT JNE) kepada Kompas.com, di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (3/11/2012).


PT JNE sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ekspesdisi jasa kurir dan pengiriman. Dalam KKF ini, PT JNE bersama ratusan perusahaan lain mencari pekerja yang memiliki talenta bagus.


"Kemarin (Jumat) itu kami mendapatkan hampir 1.000 orang yang melamar. Kita membuka untuk berbagai posisi yang ditawarkan. Ada 15 posisi terbagi dalam kurang lebih 200 sub posisi umum, sebagian untuk di daerah juga. Kalau level managerial itu ada 14 posisi," ujar Shenta.


Syogi Farhan, HR Recruitment Specialist PT Erajaya Swasembada Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang distributor dan ritel perangkat telekomunikasi dan prodak IT, mengatakan respons pencari kerja pada KKF kali ini terbilang cukup baik.


"Respons yang datang lumayan, cukup bagus, kemarin sekitar 500 orang. Kurang lebih ada 15 posisi yang kita ditawarkan. Kualifikasinya dari D3 sampai S1 berbagai jurusan. Terpenuhinya rekruitmen di perusahaan, mudah-mudahan job seeker di sini bisa memenuhi kualifikasi sesuai dengan yang kita minta," kata Syogi.


Kepuasan berpartisipasi dalam KKF 2012 juga diungkapkan Marcella Laibahas, Recruitment & Career Development Manager dari PT Supra Boga Lestari Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang ritel industri supermarket. Dia menyatakan pelamar kerja yang datang, banyak.


"Kemarin saya cek, peminatnya banyak, yaitu di manajeman ada 201; di finance 114 orang; di merchandaizing ada 74 orang. Ada enam posisi yang kita tawarkan. Kalau total kira-kira kurang lebih 400-500 orang yang melamar kemarin (Jumat). Kalau hari ini kayaknya lebih ramai," ucap Marcella. Dia menyatakan, perusahaan yang dikenal dengan brand Ranch Market ini prodaknya juga sudah tersertifikasi AACCP.


Kegiatan KKF yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta dari Jumat (2/11/2012) dan Sabtu (3/11/2012) ini berlangsung sukses. Sebanyak 200 perusahaan besar dan ternama pun ikut serta dalam ajang pencarian kerja tersebut.


Job seeker atau pencari kerja yang hadir juga membeludak. Mereka dapat menikmati mudahnya proses melamar pekerjaan sesuai dengan perusahaan yang diminati.


Untuk tahun 2012 ini, KKF juga akan diselenggarakan di dua kota, yakni Medan pada 21-22 November 2012 dan Semarang pada 30 November sampai tanggal 1 Desember 2012 nanti.












Anda sedang membaca artikel tentang

Banyak Pengunjung, Perusahaan Peserta KKF Puas

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2012/11/banyak-pengunjung-perusahaan-peserta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banyak Pengunjung, Perusahaan Peserta KKF Puas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banyak Pengunjung, Perusahaan Peserta KKF Puas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger