Kemal Pahlevi dan Topeng Buka Ajang JakFringe 2012

Written By Unknown on Wednesday, November 7, 2012 | 9:49 AM


Aksi Topeng, comic asal Surabaya. (Foto: Beritasatu.com/Yanoar Rahman)

Aksi Topeng, comic asal Surabaya. (Foto: Beritasatu.com/Yanoar Rahman)




Topeng sempat menyindir Kemal Pahlevi yang hanya ditonton oleh 4 orang pendukungnya.

Aksi dua comic Kemal Pahlevi dan Topeng membuka ajang hari pertama Jakarta International Fringe Festival 2012 yang digelar di restoran Amigos kawasan Kemang, Jakarta Selatan,

Topeng membuka penampilannya dengan lelucon tentang ciri fisiknya yang khas, yaitu berdagu panjang. Dia membawakan kritik-kritik lewat lelucon tentang bahasa komentator sepakbola di Indonesia yang menggunakan bahasa berlebihan bila dibandingkan dengan komentator sepakbola asing.

Comic asal Surabaya itu melanjutkannya dengan kritik tentang tayangan iklan, sinetron, hingga reality show memasak. Aksinya kemudian ditutup dengan lelucon sindiran untuk Kemal Pahlevi yang hanya ditonton oleh 4 orang pendukungnya.

"Mana 4000 orang? Disini cuma ada 4 orang. Apa jangan-jangan ratusan followers Kemal di Twitter itu kalian semua? Kalian udah pindah kerja ke Twitter ya?," kata Topeng.

Setelah Topeng turun panggung, giliran Kemal menghibur para hadirin dengan leluconnya yang dibuka dengan sindiran kepada Limbad yang belakangan menghiasi layar kaca lewat pemberitaan nikah sirinya.

"Yang gue bingung, Limbad itu kan enggak pernah ngomong. Itu gimana pas nikahnya ya? Waktu ijab kabul dia cuma bisa ngomong 'grrr....hrrrr....grrr...' aja," kata Kemal, sambil menirukan gaya Limbad.

Kemal yang merupakan runner-up ajang Stand-Up Comedy di Kompas TV pada season 2 itu lalu melanjutkan materi lawakannya dengan cerita-cerita dan kritik mengenai pramugari, kebijakan yang ada di dalam pesawat terbang, sifat para perempuan, penonton konser hingga hari kiamat.

Dari keseluruhannya, penampilan Kemal mampu mengundang tawa para penonton. Aksi komedinya terasa mengalir dan jauh dari kekakuan. Ia juga banyak memasukkan unsur-unsur komedi porno dan kematian, khususnya tentang pertanyaan Tuhan kepada manusia yang sudah meninggal ketika berada di akhirat.

Pembukaan JakFringe 2012 di Amigos Kemang kemudian dilanjutkan dengan penampilan Brendhan Lovegrove, comic asal Inggris dan Rindradana pada pukul 21.30 WIB hingga 22.30 WIB, serta Glenn Wool, comic asal Kanada yang berbagi panggung dengan Mosidik pada pukul 23.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Anda sedang membaca artikel tentang

Kemal Pahlevi dan Topeng Buka Ajang JakFringe 2012

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2012/11/kemal-pahlevi-dan-topeng-buka-ajang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kemal Pahlevi dan Topeng Buka Ajang JakFringe 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kemal Pahlevi dan Topeng Buka Ajang JakFringe 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger