Mandiri Berikan Jasa Kustodian Bagi Jamsostek

Written By Unknown on Wednesday, November 7, 2012 | 9:14 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyediakan layanan penerimaan iuran peserta dan pembayaran klaim untuk peserta Jamsostek. Selain itu, Mandiri juga menyediakan layanan jasa pengelolaan kas (cash management) untuk mendukung pengembangan bisnis PT Jamsostek (Persero).

Terkait dengan tujuan tersebut, Bank Mandiri juga memberikan jasa kustodian kepada PT Jamsostek (Persero) untuk menyimpan dan mengadministrasikan aset perusahaan dengan aman.

Penandatanganan perjanjian kerjasama layanan perbankan tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini dan Direktur Utama PT Jamsostek (Persero) Elvyn G Masassya di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini menjelaskan, melalui kerjasama ini, perusahaan peserta Jamsostek dapat melakukan pembayaran iuran karyawan serta pembayaran klaim peserta melalui fasilitas Notional Pooling secara real time.

Sementara dengan fasilitas Mandiri cash management, Jamsostek dapat mengetahui secara online seluruh transaksi arus kas perusahaan. Dengan begitu, likuiditas dapat dimanfaatkan secara optimal.

"Seluruh kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri untuk mendorong perkembangan bisnis Jamsostek sehingga dapat tumbuh bersama dengan prinsip saling menguntungkan," kata Zulkifli.

Menurutnya, dukungan ini juga akan semakin memudahkan tenaga kerja dalam memperoleh hak-hak mereka. Hal ini mengingat tenaga kerja peserta Jamsostek tersebar di berbagai pelosok Indonesia dan hal ini dapat diatasi dengan luasnya jaringan Bank Mandiri.

Saat ini, layanan pengelolaan kas Mandiri terus menjadi fokus pengembangan bisnis perseroan guna mencapai keinginan menjadi primary transaction bank. Pengembangan itu dilakukan baik pada variasi produk maupun pada perbaikan kualitas IT dan SDM.

"Kami juga percaya Jamsostek dapat memperoleh manfaat optimal dari pemanfaatan layanan jasa kustodian Mandiri," tambahnya.

Saat ini, kata Zulkifli, layanan jasa kustodian Bank Mandiri memiliki sejumlah keunggulan. Antara lain, dukungan sistem IT yang handal serta terkoneksi dengan Bank Indonesia dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Jasa Kustodian Bank Mandiri juga didukung oleh kualitas sumber daya manusia yang memiliki kapasitas dan profesionalitas yang baik. Atas keunggulan tersebut, tambah Zulkifli, Bank Mandiri mencatat pada Oktober 2012 sebanyak 650 nasabah telah memanfaatkan jasa kustodian perseroan dengan total aset  kelolaan mencapai Rp 182,2 triliun.

Seluruh nasabah tersebut terdiri atas perusahaan BUMN, perusahaan swasta nasional dan perusahaan asing dengan bidang usaha antara lain Dana Pensiun, Asuransi, Sekuritas dan Perbankan.

"Kami optimis dukungan ini akan membantu proses transformasi Jamsostek menuju Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang telah diamanatkan oleh undang-undang," tambah Zulkifli.

Di samping kerjasama bisnis, Bank Mandiri dan PT Jamsostek (Persero) juga menandatangani nota kesepahaman peningkatkan kualitas lingkungan hidup dan kesehatan di kawasan pemukiman tenaga kerja.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan yaitu pembangunan hutan kota di Rusun Sewa Jamsostek Kabil Batam dan pembangunan klinik kesehatan di Rusun Sewa Jababeka Cikarang. Seluruh kegiatan ini akan dibiayai dengan program bina lingkungan Bank Mandiri.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Mandiri Berikan Jasa Kustodian Bagi Jamsostek

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2012/11/mandiri-berikan-jasa-kustodian-bagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mandiri Berikan Jasa Kustodian Bagi Jamsostek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mandiri Berikan Jasa Kustodian Bagi Jamsostek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger