Subhan Aksa Terkendala Ban

Written By Unknown on Friday, November 9, 2012 | 9:07 AM


From: gatot widakdo gatottekap@yahoo.com


Subhan Aksan Terkendala Ban


BARCELONA, KOMPAS.com-Pereli Indonesia Subhan Aksa memulai reli RACC Rally de Espaa kelas PWRC dari tengah kota Salou, Barcelona, Jumat pagi. Spesial stage sepanjang 7 kilometer dijalani dalam kondisi hujan dan dingin dengan suhu di bawah 5 derajat celcius.


Subhan akhirnya finish urutan 9 karena Ia salah memasang ban berkompon keras (hard tyre), sementara yang ideal sebenarnya jenis soft tyre (lunak) karena kondisi lintasan yang sangat licin.


Sebelum reli dimulai, Subhan bersama timnya melakukan ritual do'a bersama di service park. Subhan masih bertarung memperebutkan posisi tiga besar pada klasemen akhir.


Wartawan Kompas Gatot Widakdo dari Barcelona, Spanyol melaporkan, di SS2 Pesells 1, performa Subhan di atas Mitsubishi Lancer Evolution X mulai membaik. Ia finish ke-7. Padahal, di SS sepanjang 26,59 inilah banyak insiden menyulitkan peserta. Termasuk kontestan WRC seperti Therry Neuville (Citroen Junior Team) dan Petter Solberg (Subaru WRT Team). Keduanya terhenti di SS ini dan bisa melanjutkan lomba.


Berikutnya di SS3 Terra Alta 1 (44,02 km), pereli Bosowa Rally Team itu kembali finish di posisi 7. Itu membuat posisinya di hasil sementara keseluruhan lomba pun terpatok di peringkat 7 sekaligus kesempatan menjadi juara dunia 2012 sangat sulit bahkan bisa dibilang hanya keajaiban yang bisa membuat hal itu terwujud.


Hasil ini terbilang mengejutkan jika mencermati performa punggawa Bosowa Rally Team itu sejak ikut serial PWRC 2012 pada Rally Argentina medio April silam. Dari statistik penampilan di lima ajang sebelumnya, performa di awal Rally Spanyol ini menjadi hasil terburuk.


Kelas PWRC yang masih memperebutkan gelar juara dunia di event ini memang berjalan sengit dalam 3 SS awal. Marcos Ligato (Subaru/Argentina) yang berambisi mencetak gelar perdana setelah 11 tahun di PWRC, sukses menjuarai SS1 sementara Michals Kosciuszko (Mitsubishi Evo X Polandia) menjuarai SS2.


Benito Guerra (Mitsubishi Evo X/Meksiko) yang memimpin klasemen dengan poin 84 sepertinya ingin cari aman di seri ini dengan tak ngotot memenangi SS dengan segala resikonya. Soalnya, cukup finish di 3 Besar ia sudah mengunci gelar juara dunia 2012. Hingga SS 3 berakhir, Guerra bercokol di urutan 4 overall.






Editor :


Tjahja Gunawan Diredja









Anda sedang membaca artikel tentang

Subhan Aksa Terkendala Ban

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2012/11/subhan-aksa-terkendala-ban.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Subhan Aksa Terkendala Ban

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Subhan Aksa Terkendala Ban

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger