Banjir, 50 Kantor BRI Terganggu

Written By Unknown on Thursday, January 17, 2013 | 9:14 AM


JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir di Jakarta dan sekitarnya melumpuhkan sebagian infrastruktur kota. Tak hanya itu, sejumlah unit kerja (Uker) atau kantor BRI ikut terendam banjir. Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali menjelaskan hingga saat ini secara keseluruhan layanan perbankan BRI tetap berjalan dengan baik.


"Namun ada sekitar 50 kantor layanan BRI di Jabodetabek memang mengalami gangguan," kata Ali di Jakarta, Kamis (17/1/2013).


Menurut Ali, banjir telah menghentikan operasional unit kerjanya di RSAL Mintoharjo Bendungan Hilir, Jakarta Selatan. Terdapat 10 unit kerja yang terganggu banjir tapi bisa beroperasi.


Sedangkan yang berhenti sama sekali terdapat 5 Kantor Cabang Pembantu, 3 Kantor Cabang, 3 Kantor Kas, 5 Kantor Unit BRI, serta 3 Teras BRI. Namun Ali menjamin, nasabah akan tetap terlayani dengan baik.


Sebab, saat ini, nasabah BRI di Jakarta rata-rata sudah menggunakan layanan e-Banking, ATM, EDC, CDM, hingga Kiosk BRI. Dengan layanan e-Banking BRI yang kian luas, nasabah dengan mudah dapat mengakses layanan BRI.


Sebab, ketersediaan kantor operasional dan e-channel BRI sangat banyak serta fitur layanan e-Banking BRI juga banyak (lebih dari 200 fitur). "Sehingga nasabah BRI memang dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah," tambahnya.


Dikatakan Ali, layanan e-Banking BRI tidak mengalami gangguan. Sebab, BRI memang mempunyai  dua data centre yang dilengkapi dengan sistem yang terbaru. Keduanya beroperasi secara paralel sehingga dapat selalu dapat saling mendukung, untuk mengantisipasi dampak bencana atau gangguan apapun.


Hingga saat ini, transaksi e-channel BRI tetap menjadi layanan favorit nasabah di Jakarta. Pada 15 Januari 2013, transaksi e-Channel BRI  sebanyak 3.696.435 transaksi. Pada 16 Januari 2013, transaksi meningkat menjadi 3.750.586 transaksi. "Pelayanan kliring juga berjalan dengan baik," ujar Ali.


Secara nasional, BRI saat ini merupakan pemilik jumlah ATM terbanyak dan tersebar di seluruh pelosok nusantara. Hal yang sama dengan Unit Kerja yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.












Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir, 50 Kantor BRI Terganggu

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/01/banjir-50-kantor-bri-terganggu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir, 50 Kantor BRI Terganggu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir, 50 Kantor BRI Terganggu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger