Malaysia Manfaatkan Superliga untuk Persiapan Piala Thomas

Written By Unknown on Saturday, February 2, 2013 | 9:07 AM


SURABAYA, KOMPAS.com - Tim putra Malaysia Tigers memanfaatkan Bulu Tangkis Superliga 2013, yang dimulai Minggu (3/2/2013), sebagai ajang persiapan tampil di Piala Thomas dan SEA Games tahun ini. Berbeda dari klub-klub peserta lainnya, klub Negeri Jiran itu merupakan kumpulan para pemain tim nasional Malaysia.


Hal itu dikemukakan Pelatih Malaysia Tigers, Hendrawan, kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (3/2/2013). "Bagi Malaysia, ini peluang yang baik. Kami mengirim tim putra yang terbaik dan terkuat minus Lee Chong Wei, Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong. Ini ajang yang bagus untuk persiapan tampil di Piala Thomas dan SEA Games," katanya.


Malaysia Tigers turun dengan tim putra dan putri pada Superliga, yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya. Pada hari pertama, Minggu besok, tim putra Malaysia Tigers menghadapi Musica Champions. Tim putri mereka menantang Unisys (Jepang).


"Kami tim yang mewakili tim nasional. Kami akan berusaha tampil yang terbaik, terutama untuk putra. Minimal kami ingin lolos ke semifinal dulu," tambah Hendrawan, yang mantan pemain tunggal Indonesia itu.


Di tunggal, mereka memiliki Chong Wei Feng, Liew Daren, dan Mohamad Arif Abdul Latief. Untuk ganda, Malaysia Tigers diperkuat pasangan nomor sembilan dunia, Hoon Tien How/Tan Wee Kiong. Mereka akan diuji rekan sesama pemain nasional Malaysia, Lee Chong Wei, yang kali ini membela Musica Champions.


Hendrawan mengakui, Chong Wei memiliki standar permainan yang jauh di atas pemain-pemain lain. Meski demikian, ia bertekad untuk mencuri kemenangan dari empat nomor lainnya. "Untuk tim putri, kami bukan yang terkuat di tunggal, tetapi ganda kami kuat dan sebagian dari mereka bakal tampil di Piala Sudirman," ujar Hendrawan.














Anda sedang membaca artikel tentang

Malaysia Manfaatkan Superliga untuk Persiapan Piala Thomas

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/02/malaysia-manfaatkan-superliga-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Malaysia Manfaatkan Superliga untuk Persiapan Piala Thomas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Malaysia Manfaatkan Superliga untuk Persiapan Piala Thomas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger