Golkar Harapkan Transisi Kekuasaan Konstitusional

Written By Unknown on Tuesday, March 5, 2013 | 9:26 AM


JAKARTA, KOMPAS.com  - Partai Golkar mengharapkan transisi kekuasaan yang konstitusional. Kendati bersikap kritis, Partai Golkar menyebut dirinya sahabat loyal, serta pelaku politik yang menghargai aturan bersama.


Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dalam pidato Perayaan 45 Tahun Fraksi Partai Golkar di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (5/3/2013) malam.


Sebagai negeri yang tumbuh menuju negeri demokrasi yang matang, kata Aburizal, peralihan kekuasaan harus berlangsung tertib dan teratur. Karenanya, perlu dipastikan situasi nasional menjelang pemilu adalah damai dan kondusif.


Aburizal juga mengingatkan kader Partai Golkar di daerah untuk tidak membuang waktu. Persiapan menjelang Pemilu 2014 dengan mendekati masyarakat, menawarkan ide untuk membangun pemerintahan lebih baik pada masa datang.


Kepercayaan diri juga tampak dalam pidato Aburizal. Hasil berbagai survei nasional yang menempatkan Partai Golkar sebagai partai dengan elektabilitas saat ini, dinilai pertanda kepercayaan mulai kembali. Hal ini diharapkan menjadi modal Partai Golkar menghadapi Pemilu 2014.


Perayaan hari jadi ke-45 Fraksi Partai Golkar ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan buku "Pandangan Fraksi Partai Golkar terhadap Demokrasi", kepada para tokoh.


Ditayangkan pula rekaman video perjalanan Aburizal Bakrie turun ke masyarakat bawah. Selain itu, para ketua Fraksi Partai Golkar juga mengucapkan ikrar pemenangan dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014.


Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Golkar Akbar Tandjung, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla, serta para pinisepuh seperti Oetojo Oesman, Abdul Gafur, Marzuki Ahmad, Luhut Panjaitan, dan Sulasikin Murpratomo.


Selain itu, hadir pula ketua-ketua fraksi partai lain seperti Nurhayati Assegaf (Fraksi Partai Demokrat), Tjatur Sapto Edy (Fraksi PAN), Hidayat Nurwahid (Fraksi Partai Keadilan Sejahtera), dan Puan Maharani (Fraksi PDIP).


Powered by Telkomsel BlackBerry®












Anda sedang membaca artikel tentang

Golkar Harapkan Transisi Kekuasaan Konstitusional

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/03/golkar-harapkan-transisi-kekuasaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Golkar Harapkan Transisi Kekuasaan Konstitusional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Golkar Harapkan Transisi Kekuasaan Konstitusional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger