15 Direksi BUMN Terima Anugerah Kartini 2013

Written By Unknown on Wednesday, April 24, 2013 | 10:26 AM


JAKARTA, KOMPAS.com- Majalah BUMN Track memberi penghargaan bagi 15 direksi perempuan atau "Srikandi" BUMN dalam bentuk Anugerah Kartini 2013. Penghargaan ini diselenggarakan Rabu (24/4/2013) di Hotel Borobudur.


Ketua Panitia dan Pemimpin Redaksi Majalah BUMN Track Hadi Mustofa Djuraid mengatakan, penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi keberadaan perempuan di puncak kepemimpian BUMN.


"Keberadaan mereka memberi dampak besar bagi peningkatan kinerja BUMN sekaligus berkontribusi bagi perekonomian nasional," kata Hadi.


"BUMN yang dipegang perempuan umumnya prestasi dan labanya meningkat, misalnya PT Pertamina dan PT Sarinah," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada wartawan seusai penghargaan. Dahlan menambahkan, ada beberapa perusahaan BUMN yang terlalu laki-laki dan perlu sentuhan feminim.


"PLN dan Kereta Api sangat laki-laki dan perlu sentuhan perempuan agar pelayanan mereka lebih baik," ujar Dahlan.


"Sebagai perempuan, kami harus lebih baik dalam menyeimbangkan antara pekerjaan, keluarga, dan Tuhan. Harapan ke depan, ada lebih banyak perempuan yang menduduki posisi direksi," kata Mira Amahorseya, Direktur Utama PT Sarinah (Persero) dan penerima penghargaan.


Selama ini, lanjut Mira, salah satu hambatan perempuan untuk duduk di posisi kepemimpinan adalah budaya patriaki.


Kriteria penerima Anugerah Kartini BUMN 2013 adalah BUMN yang dipimpin menunjukkan kinerja yang baik atau tren kinerja yang terus membaik; mengembangkan kepemimpinan yang kuat, inovatif, mampu memecahkan masalah, dan menggerakkan perubahan ke arah yang lebih baik; serta telah menjabat selama lebih dari satu tahun.


Penerima Anugerah Kartini BUMN 2013 untuk bidang keuangan adalah Solihah, Direktur Keuangan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero); Lenggogeni, Direktur Administrasi dan Keuangan PT Pindad (Persero); Siti Marwa, Direktur Keuangan dan Administrasi PT Berdikari (Persero).


Penghargaan untuk bidang marketing dan pengembangan bisnis diberikan kepada Fransiska Nelwan Mok, Direktur Corporate Bank Mandiri (Persero) Tbk. Penghargaan untuk bidang SDM dan Umum diberikan kepada Evita M Tagor, Direktur SDM PT Pertamina (Persero); Ade Suryani, Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kujang; Hartik Aningsih, Direktur SDM dan Umum PT Hutama Karya (Persero); Retno Hardiasiwi, Direktur Umum dan Personalia PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero).


Adapun penghargaan untuk bidang Produksi dan Operasi diterima oleh Dayu Padmara Rengganis, Direktur Operasi PT Inti (Persero); Rini Wulandari, Direktur Operasi PT Sarinah (Persero).


Kemudian, penghargaan untuk kepemimpinan inspiratif diterima oleh Karen Agustiawan, Direktur Utama PT Pertamina (Persero); Jussabella Sahea, Direktur Utama PT Pelni (Persero); Intan Abdams Katoppo, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero); Mira Amahorseya, Direktur Utama PT Sarinah (Persero); serta Felia Salim, Wakil Direktur Utama PT BNI (Persero) Tbk.






Editor :


Marcus Suprihadi









Anda sedang membaca artikel tentang

15 Direksi BUMN Terima Anugerah Kartini 2013

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/04/15-direksi-bumn-terima-anugerah-kartini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

15 Direksi BUMN Terima Anugerah Kartini 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

15 Direksi BUMN Terima Anugerah Kartini 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger