Ada Jas Merah di Kolam Renang

Written By Unknown on Sunday, April 7, 2013 | 10:07 AM




Ada Jas Merah di Kolam Renang





Minggu, 7 April 2013 | 23:46 WIB












JAKARTA, Kompas.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meneruskan pesan ayahnya agar generasi muda bangsa ini tidak meninggalkan sejarah bangsa.

Pesan Megawati disampaikan Ketua DPP PDIP sekaligus ketua Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait saat kejuaraan renang "Taruna Merah Putih Junior Sprint Open 2013" di Graha Kolam renang Simprug, Minggu (7/4).

Saat berbicara di hadapan ratusan atlet renang U-13 yang mengikuti lomba, Maruarar menjelaskan  bahwa, "Papa dari Ibu Mega ini pernah mengatakan jas merah, janganlah kalian sekali-kali melupakan sejarah bangsa ini," kata Maruarar. Papa ibu Mega tentunya adalah Presiden pertama RI, Ir Soekarno.

Jas merah sebenarnya kependekan dari "jangan sekali-kali meninggalkan sejarah" (never leave your own history). Ini diambil dari pidato Bung Karno, Agustus 1966. Penggalan pidato tersebut antara lain,"Peganglah yang telah kita miliki sekarang, yang adalah akumulasi dari pada hasil semua perjuangan di masa lampau..."
 
Megawati yang hadir di kolam renang sarana olah raga Pertamina Simprug ini berkesempatan mengalungkan medali kepada para atlet yang telah berjuang merebut medali dan hadiah uang. Ia juga menyaksikan kemampuan teknik para atlet renang mengapung di kolam renang. Para atlet muda tersebut dengan susah payah dan teknik yang masih terbatas berjuang keras untuk tetap mengapung selama beberapa detik di hadapan Megawati.

Kejuaraan "Taruna Merah Putih Junior Sprint Open 2013" diikuti para atlet renang DKI Jakarta mau pun daerah sekitarnya untuk usia di bawah 13 tahun.

Dalam acara ini hadir para mantan atlet renang nasional seperti Richard Sam Bera yang juga salah satu penggagas acara,  pelatih nasional Albert dan Felix C. Sutanto mau pun Kevin Rose Nasution.







Editor :


A. Tjahjo Sasongko
















Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Jas Merah di Kolam Renang

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/04/ada-jas-merah-di-kolam-renang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Jas Merah di Kolam Renang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Jas Merah di Kolam Renang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger