Djokovic Taklukkan Del Potro dalam Pertarungan Lima Set

Written By Unknown on Friday, July 5, 2013 | 10:07 AM





LONDON, KOMPAS.com - Novak Djokovic dan Juan Martin del Potro bertemu pada semifinal pertama turnamen Grand Slam Wimbledon, Jumat (5/7/2013). Laga ini merupakan pertemuan ke-12 bagi kedua pemain.

Dua petenis bermain apik di set pertama dan bersaing ketat dalam pengumpulan poin, hingga skor imbang 5-5. Djokovic mendapat keuntungan lebih dulu setelah mematahkan servis del Potro dan menutup set pertama dengan 7-5, dalam 55 menit.

Set kedua masih berlangsung ketat. Kali ini del Potro yang memimpin setelah mematahkan servis Djokovic pada game ketujuh, dan unggul 4-3. Petenis Argentina ini menyamakan kedudukan setelah menutup set kedua dengan 6-4 dalam 44 menit.

Persaingan makin memanas di set ketiga. Kedua pemain berhasil mempertahankan servis masing-masing hingga skor imbang 6-6. Setelah bertarung selama 69 menit, Djokovic akhirnya memimpin dengan keunggulan 7-6 tiebreak 7-2.

Seperti tiga set sebelumnya, perburuan poin kedua pemain di set keempat juga berlangsung ketat. Djokovic memperbesar peluang setelah mematahkan servis del Potro dan unggul 4-3. Tapi di game berikutnya, del Potro membalas dan kedudukan kembali imbang 4-4, dan berlanjut hingga 6-6 yang memaksa tiebreak.

Set keempat yang sekali lagi berlangsung selama 69 menit, akhirnya jadi milik del Potro berkat kemenangan 7-6 tiebreak 8-6. Kedua pemain harus melanjutkan pertandingan hingga set kelima.

Saling kejar poin kembali terjadi. Djokovic mendapat peluang besar untuk menang setelah mematahkan servis del Potro pada game delapan, yang membawanya unggul 5-3 dan serving for the match.

Akhirnya, kemenangan jadi milik petenis yang akrab disapa Nole ini, setelah menutup 45 menit set kelima dengan 6-3. Hasil ini mengantar Djokovic ke final keduanya di Wimbledon, setelah 2011 saat dia meraih gelar pertamanya.




Editor : Pipit Puspita Rini

















Anda sedang membaca artikel tentang

Djokovic Taklukkan Del Potro dalam Pertarungan Lima Set

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/07/djokovic-taklukkan-del-potro-dalam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Djokovic Taklukkan Del Potro dalam Pertarungan Lima Set

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Djokovic Taklukkan Del Potro dalam Pertarungan Lima Set

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger