Politisi PKB Ali Mudhori Tutup Usia

Written By Unknown on Friday, August 9, 2013 | 10:26 AM





JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ali Mudhori meninggal dunia pada Jumat (10/8/2013) pukul 18.00. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Jember, Jawa Timur.

Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Ali Machsan Musa mengatakan, dirinya menerima informasi duka rekan separtainya itu pada Jumat petang. Informasi tersebut ia terima melalui pesan singkat dari Fraksi PKB.

"Tadi saya terima SMS langsung dari fraksi, Pak Ali meninggal Jumat sore," kata Ali Maschan saat dihubungi Kompas.com.

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal PKB Imam Nacrowi mengatakan, mantan anggota DPR ini menderita penyakit jantung dan stroke.

"Doakan semoga almarhum husnul khotimah dan mendapat tempat termulia di sisi Allah. Kami sangat berduka dengan kepergiannya," kata Imam.

Senada dengan Imam, Ali Maschan menjelaskan, kabar meninggalnya mantan Calon Bupati Lumajang itu cukup mengejutkan. Pasalnya, sejauh yang ia dengar, Ali Mudhori masih dalam kondisi sehat.

Bila mengikuti kebiasaan di partainya, kata Ali Maschan, PKB selalu berbela sungkawa dengan menggelar tahlilan. Namun karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri dan para kader tengah berlebaran di kampung halaman masing-masing, ia belum mendapat informasi kapan tahlilan itu akan dilaksanakan.

"Ya, itulah umur, namanya dipanggil kan bisa kapan saja. Selanjutnya kita tunggu kabar dari fraksi" ujarnya.

Nama Ali Mudhori, bersama Fauzi (mantan anggota tim asistensi Menakertrans), Sindu Malik (mantan pegawai Kementerian Keuangan, pengusaha Iskandar Pasojo (Acos), dan Dhani Nawawi,  pernah disebut terkait dengan kasus dugaan suap program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID).

Keempat orang itu disebut berperan dalam mengatur pemberian commitment fee dari pengusaha Dharnawati ke Kemennakertrans. Rekaman pembicaraan antara Fauzi dan Ali yang diputar di Pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu menyebut istilah "Pak Ketum".

Menurut Fauzi, "Pak Ketum" adalah kode untuk Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, yang juga Menakertrans. Namun, Fauzi mengatakan kalau nama Muhaimin itu hanya dicatutnya.




Editor : Hindra Liauw
















Anda sedang membaca artikel tentang

Politisi PKB Ali Mudhori Tutup Usia

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/08/politisi-pkb-ali-mudhori-tutup-usia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politisi PKB Ali Mudhori Tutup Usia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politisi PKB Ali Mudhori Tutup Usia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger