Pohon di Jakpus Akan Dipasangi Nomor

Written By Unknown on Monday, September 16, 2013 | 10:05 AM





JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Jakarta Pusat berencana menata pohon-pohon yang berada di wilayahnya dengan memberikan nomor di pohon tersebut. Tujuannya agara penataan dan pendataan 5.700 pohon di kawasan tersebut menjadi lebih mudah.


Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat Ratna Diah Kurniati menjelaskan, program penomeran pohon tersebut akan dimulai dilakukan secara bertahap pada tahun 2014.


Untuk tahap awal, kata Ratna, pohon-pohon yang berusia tua yang akan terlebih dahulu di data, seperti pohon yang berada di kawasan Menteng. "Tahun depan Menteng prioritas, pohon-pohon tua dulu," ujarnya di gedung Walikota Jakarta Pusat, Senin (16/9/2013).


Seiring berjalannya waktu, kedepannya tidak hanya pohon-pohon tua saja yang akan dipasangi nomor, tetapi semua pohon yang berada di Jakarta Pusat akan dipasangkan nomor. "Sehingga bisa untuk bank data juga. Misal, ada pohon yang tumbang, jadi tinggal sebut nomornya dan tim kami akan langsung tahu letaknya di mana," ujarnya.

Tak hanya memberi nomor, pihaknya juga akan melengkapinya dengan nama jenis pohon dan usianya, serta nama latin dari pohon tersebut. Cara pemberian nomor pada pohon dengan menggunakan cat atau bahan lainnya. Asalkan bahan atau cat itu tidak merusak pohon. "Kita harapkan pohon-pohon bisa seperti di Kebun Raya Bogor, atau bisa seperti di Singapura," kata Ratna.


Selain pemberian nomor pada pohon. Ratna juga akan terus melakukan penopingan-penopingan pohon. Hal tersebut dilakukannya mengingat kian tidak menentu cuaca yang dapat membuat pohon tersebut menjadi rusak dan tumbang. Untuk wilayah di Jakarta Pusat yang rawan pohon tumbang terletak  di kawasan Gambir, Tanah Abang dan Cempaka Putih. 





Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Pohon di Jakpus Akan Dipasangi Nomor

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/09/pohon-di-jakpus-akan-dipasangi-nomor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pohon di Jakpus Akan Dipasangi Nomor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pohon di Jakpus Akan Dipasangi Nomor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger