Gangguan di GI Cibinong, Listrik di Bogor, Bekasi, Depok, dan Jakarta Padam

Written By Unknown on Wednesday, October 9, 2013 | 10:05 AM





BOGOR, KOMPAS.com - Hingga lewat pukul 23.00 WIB, Rabu (9/10/2013), listrik di sebagian wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, Depok, dan Bogor, padam. Gangguan di Gardu Induk Cibinong, Bogor, Jawa Barat, diduga berimbas ke Gardu Induk lain.

"Ada gangguan pada Gardu Induk Cibinong. Petugas masih investigasi sebabnya," kata Humas PT PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Bogor Kusmawan, Rabu. Dia mengatakan gangguan ini menyebabkan pemadaman di Cibinong untuk wilayah Kabupaten Bogor, serta di Bogor Utara dan Bogor Timur untuk wilayah Kota Bogor.

Kusmawan mengaku belum dapat memastikan berapa jumlah pelanggan PLN yang terdampak pemadaman di ketiga kawasan tersebut. Dia pun mengatakan Jakarta, Bekasi, dan Depok tidak masuk dalam layanan Gardu Induk Cibinong.

Meski demikian, diduga gangguan pada Gardu Induk Cibinong berimbas pada gardu induk lain, seperti Gardu Induk Jatirangon dan Cawang. Sejumlah warga yang dihubungi pada Rabu malam mengungkapkan kekesalannya akibat pemadaman listrik.

Call Center PLN

Sementara itu, petugas layanan call center PLN ketika dihubungi menyatakan gangguan listrik yang terjadi di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Bogor, adalah dampak dari kerusakan trafo di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


"Saat ini teknisi PLN tengah berupaya memperbaiki trafo induk yang rusak tersebut. Kami tidak bisa memastikan estimasi penyelesaian perbaikan trafo tersebut," kata petugas call center PLN, Ikhsan, seperti dikutip dari Antara, Rabu malam.

Ikhsan menginformasikan saat ini layanan listrik di Pondok Gede di Bekasi dan Ciracas, Jakarta Timur, sudah mulai normal. Pemadaman, sebut dia, memang terjadi mulai sekitar pukul 20.50 WIB. "Mudah-mudahan perbaikan gardu induk segera bisa diselesaikan," imbuh dia.





Editor : Palupi Annisa Auliani
















Anda sedang membaca artikel tentang

Gangguan di GI Cibinong, Listrik di Bogor, Bekasi, Depok, dan Jakarta Padam

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/10/gangguan-di-gi-cibinong-listrik-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gangguan di GI Cibinong, Listrik di Bogor, Bekasi, Depok, dan Jakarta Padam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gangguan di GI Cibinong, Listrik di Bogor, Bekasi, Depok, dan Jakarta Padam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger