Ifan Seventeen Masih Buka Pintu Damai

Written By Unknown on Wednesday, October 9, 2013 | 10:49 AM


Jakarta - Kasus dugaan penipuan investasi emas yang menimpa Ifan vokalis grup band Seventeen kembali bergulir. Rabu (9/10) Ifan kembali diperiksa oleh penyidik di Polres Jakarta Selatan.


Seusai diperiksa, Ifan menegaskan masih membuka pintu damai untuk Merdiani, pelaku dugaan penipuan ini. Namun syaratnya, Merdiani harus mengembalikan uang telah mereka setor yang jumlahnya hampir mencapai Rp 1 miliar.


"Kami masih membuka pintu damai dan bersedia mencabut laporan ke polisi, asalkan Merdiana mengembalikan modal yang sudah kami tanamkan yang totalnya hampir Rp 1 miliar. Kami enggak neko-neko minta untungnya, tapi cukup modalnya (dikembalikan) saja. Kami akan close masalah ini. Kalau tidak, kami siap melanjutkan kasus ini ke pengadilan," ujar Ifan.


Pemanggilan dirinya oleh penyidik, menurut Ivan, hanya untuk memberi keterangan tambahan atas laporan dia tentang Merdiani, yang diduga melakukan penipuan investasi terhadap dirinya dan personel Seventeen yang lain. Hal itu diungkapkan Ifan sesudah melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) tambahan di Polres Jakarta Selatan, Rabu (9/10).


"Tadi gue diperiksa untuk melengkapi BAP yang kemarin. Di dalam tadi aku ditanyai dua pertanyaan baru terkait pelaporan gue tentang Merdiani yang membawa kabur uang investasi yang kami tanamkan ke dia (Merdiani). Total kerugiannya sih kalo aku saja Rp 160 juta, namun bila digabung sama anak-anak Seventeen lainnya totalnya hampir Rp 1 miliar," terang Ifan.


Dalam pemeriksaan tersebut, ada fakta baru yang baru diketahui oleh Ifan dan teman-temannya di Seventeen, yakni adanya pihak lain yang terkait dengan kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh Merdiana.


"Ada fakta baru yang gue baru tahu. Ternyata, Merdiani di sini bukan sebagai trader-nya namun Merdiani memberikan kepercayaan kepada Ronald untuk menjalankan investasinya," ujar Ifan.


"Kan naif aja kalau memercayakan uang ratusan juta malah miliaran rupiah enggak tahu di mana rumah dan siapa yang menjalankannya, enggak masuk akal saja. Bahkan gue sempat kaget kalo Merdiani bilang namanya berinvestasi pasti ada untung dan ruginya, nah pas ini lagi rugi," kata Ifan lagi.


Menurutnya, hal itu jelas tidak sesuai dengan ucapan Merdiana saat dulu mengajak Ifan dan teman-teman lain. Ketika itu Merdiani menyebut bahwa uang yang diinvestasikan dijamin aman 100 persen dan akan kembali bila ada masalah. "Dan, ada bukti SMS yang ditulis Merdiana untuk saya," lanjut Ifan.


Atas temuan tersebut, Ifan meminta agar Ronald segera diajukan sebagai saksi perkara dugaan penipuan yang dilakukan Merdiana. Ifan menduga hal itu hanya pengalihan dari Merdiana agar dia bisa lepas tangan dari kasus ini.


"Kalau memang si Ronald itu benar ada, hadirkan dong sebagai saksi dia (Merdiana). Tapi ketika penyidik tanya alamat rumah Ronald, Merdiani tidak tahu. Lucu aja," Ifan menguaraikan.


"Gue sih curiga nama Ronald ini emang sengaja dibuat Merdiana untuk melimpahkan kesalahan sama orang itu.  Merdiana ingin cuci tangan dan mengaku dia juga korban. Tapi kami enggak mau tahu karena ketika awal gue berinvestasi gue menyerahkan semuanya sama Merdiana karena dia bilang bahwa dirinya yang menjalankan bisnis investasi itu," tutur Ifan.


Diberitakan sebelumnya, Ifan vokalis band Seventeen dan teman-temannya melaporkan seorang bernama Merdiana ke Polres Jakarta Selatan 1 Agustus 2013 lalu. Dia menuding Merdiani telah melakukan penggelapan dengan membawa kabur uang yang disetorkannya untuk berinvestasi emas senilai kurang lebih Rp 1 miliar.


Laporan yang dilakukan Ifan ternyata disambut perlawanan oleh Merdiana, dengan melaporkan Ifan ke Polda Metro Jaya. Tudingannya, pencemaran nama baik. Hingga kini kasusnya masih terus diperiksa oleh penyidik Polres Jakarta Selatan yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ifan Seventeen Masih Buka Pintu Damai

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/10/ifan-seventeen-masih-buka-pintu-damai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ifan Seventeen Masih Buka Pintu Damai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ifan Seventeen Masih Buka Pintu Damai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger