Raline Shah: Tak akan Kekurangan Bila Selalu Berbagi

Written By Unknown on Thursday, March 20, 2014 | 10:49 AM


Jakarta - Tidak hanya penampilan dan wajahnya yang cantik, aktris dan finalis Puteri Indonesia 2008, Raline Shah, juga memiliki hati yang mulia. Bintang film 5 cm dan 99 Cahaya di Langit Eropa tersebut punya prinsip untuk berbagi kepada sesama dengan aktif dalam berbagai kegiatan sosial.


Bahkan, ia rela menyumbangkan separuh dari rejeki yang didapatnya untuk orang yang 
kurang beruntung. Hal tersebut dilakukan karena Raline percaya, tidak akan pernah kekurangan bila selalu berbagi.


"Kalau kita dikasih lebih oleh Tuhan, kita juga harus memberi kepada orang lain. Sejak kecil, saya sudah biasa dibesarkan orangtua dengan nilai-nilai seperti itu, jadi sudah biasa," ungkap Raline di sela-sela media visit ke redaksi BeritaSatu Media Holdings di
 Jakarta, Rabu (19/3).


Raline mengaku, sejak kecil sudah dikenalkan dengan dunia sosial oleh orangtuanya. Ia mengatakan, sang ibu aktif dan terlibat dalam Yayasan Pembinaan Anak Cacat 
(YPAC) Medan. Sedangkan sang Ayah mempunyai yayasan sosial sendiri yang nonpolitik dan kini menjadi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) di Medan, Sumatera Utara.


"Kemarin, waktu ulang tahun, saya merayakannya dengan anak yatim. Itu merupakan ungkapan doa dan syukur saya atas rezeki dan sehat yang telah diberikan oleh Tuhan," ujar dia.


Kini, Raline pun aktif dan terlibat di berbagai kegiatan sosial dan beberapa yayasan sosial. Salah satunya Yayasan Three Little Angel, yang didirikan oleh sahabatnya. Yayasan ini fokus menangani anak-anak penderita sakit kritis, terutama bagi mereka yang tidak mampu.


Melalui yayasan tersebut, ia dan dua temannya rutin melakukan kunjungan dan memberikan subsidi pengobatan. Semua dana yang diberikan bukan berasal dari sponsor, tetapi dari diri sendiri dan teman-temannya yang tergabung di yayasan tersebut.


Raline juga rela berjualan kaos dan melakukan penggalangan dana untuk menunjang kegiatan sosialnya. Hal tersebut dilakukannya karena ia sangat peduli terhadap nasib anak-anak yang kurang beruntung.


Selain itu, dia rela membantu orang lain untuk penggalangan dana. Satu yang dilakukannya adalah membantu supermodel Petra Nemcova, yang menggalang dana untuk mendirikan 30 sekolah di daerah bencana di Indonesia.


Raline mengaku kagum dengan Nemcova, yang merupakan salah satu korban selamat dari bencana tsunami Aceh yang terjadi pada 2004 padahal tunangannya meninggal dalam musibah tersebut. Nemcova yang merupakan model asal Cheko mendirikan yayasan organisasi nirlaba Happy Hearts Fund untuk membantu anak-anak korban bencana alam.


"Saya kagum dengan Nemcova yang peduli pendidikan di negara kita. Padahal, ia adalah
 supermodel dari luar negeri ini. Jadi, saya pun ikut dalam acara penggalangan dana tersebut," papar gadis lulusan National University of Singapore ini.


Kepeduliannya terhadap dunia sosial menjadikannya dipilih menjadi duta produk sampo Pantene. Raline mengaku, nilai hidup yang dipegangnya tentang dunia sosial ternyata satu visi dengan Pantene. Dia pun mengaku bangga dengan kepercayaan tersebut. Apalagi, ia disejajarkan dengan bintang Pantene sebelumnya, yaitu penyanyi Anggun dan Rossa.


Tidak hanya itu. Raline juga senang dengan tugas itu karena dapat mendukung dan ambil bagian dalam berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR) Pantene. Salah satunya adalah program Pantene Gift Off Shine yang diadakan bekerja sama dengan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Tangerang (Banten) dan Sukabumi (Jawa Barat).



Anda sedang membaca artikel tentang

Raline Shah: Tak akan Kekurangan Bila Selalu Berbagi

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2014/03/raline-shah-tak-akan-kekurangan-bila.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Raline Shah: Tak akan Kekurangan Bila Selalu Berbagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Raline Shah: Tak akan Kekurangan Bila Selalu Berbagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger