Reuni Sempurna "Krakatau" di "Java Jazz Festival 2014"

Written By Unknown on Saturday, March 1, 2014 | 9:49 AM


Jakarta - Band "Krakatau" sukses menggelar konser reuni mereka di hari kedua "Java Jazz Festival 2014". Meski sudah cukup lama vakum, namun aksi panggung Budi Dharma, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra, Gilang Ramadhan, Indra Lesmana dan Trie Utami pada Sabtu (1/3) malam, menjadi bukti bahwa band yang disebut-sebut sebagai "superfusionband" ini selalu ada di hati para penggemarnya.


Setengah jam sebelum konser dimulai, "D2 Clear Hall" tempat mereka tampil sudah penuh sesak oleh penonton yang datang dari berbagai kalangan, dewasa maupun anak muda. Ini menjadi bukti bahwa musik mereka juga digemari oleh anak-anak muda di era sekarang.


Di panggung utama Java Jazz Festival 2014 ini, Krakatau menampilkan lagu-lagu mereka yang fenomenal pada jamannya saat kurun waktu 1985-an hingga awal 1990-an. Kualitas vokal Iie, sapaan akrab Trie Utami, juga masih tetap terjaga. Bahkan untuk lagu-lagu dengan tingkat kesulitan yang tinggi, ia tetap mampu memainkan melodi vokal akrobatik.


"Teman-teman saya ini sebelum penyanyinya sekarat memang tidak akan berhenti untuk modulasi. Karena mereka membuat lagu itu bukan untuk vokal, tapi instrumental yang dikasih lirik," kata Iie dari atas panggung sebelum membawakan tembang "Cita Pasti".


Dari barisan penonton, teriakan semakin kencang meminta lagu "Kau Datang" dan "Gemilang". Namun Iie sangat tahu bagaimana membuat penonton penasaran.


Lagu yang selanjutnya dibawakan berjudul "Imaji", "Ironis", dan "Seraut Wajah". Penonton pun seolah diajak bernostalgia ke tahun 80-an. Lagi-lagi Krakatau memperlihatkan kualitas bermusik mereka yang memang di atas rata-rata.


Aksi panggung Iie juga sangat lincah. Ia tak henti-hentinya bergerak dan menyapa penonton ke segala sisi memanfaatkan lebar panggung.


Tibalah lagu "La Samba Primadona". Teriakan histeris penonton semakin pecah. Aksi koor massal pun tak terelakkan. Terlebih ketika lagu "Kau Datang" mulai dinyanyikan. Penonton mulai merangsek ke depan, ingin melihat lebih dekat aksi terakhir mereka.


"We one more... We one more..," teriak penonton kompak usai lagu "Gemilang". Mata Iie sampai berkaca-kaca melihat antusiasme penonton. Namun lagu "Gemilang" akhirnya benar-benar harus menjadi penutup konser reuni mereka di Java Jazz Festival 2014.


Anda sedang membaca artikel tentang

Reuni Sempurna "Krakatau" di "Java Jazz Festival 2014"

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2014/03/reuni-sempurna-di-jazz-festival-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Reuni Sempurna "Krakatau" di "Java Jazz Festival 2014"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Reuni Sempurna "Krakatau" di "Java Jazz Festival 2014"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger