Mengenang Chrisye, Tulus "Recycle" Lagu "Untukku"

Written By Unknown on Tuesday, September 16, 2014 | 10:49 AM


Jakarta - Bagi Tulus, sosok almarhum Chrisye tak hanya dianggapnya sebagai idola, namun juga role model dalam menyanyi. Tak heran, ia pun me-recycle lagu Chrisye, Untukku saat dipercaya mengisi soundtrack film layar lebar 3 Nafas Likas.


"Selain saya ciptakan lagu Lekas, saya juga memilih lagu Untukku milik almarhum Chrisye. Kehormatan besar bagi saya sebagai seorang musisi bisa menyanyikan lagu seorang maestro besar seperti beliau," ungkap Tulus saat ditemui di Prestige Music and Lounge, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (16/9).


Bagi Tulus, membawakan lagu Chrisye memberikan beban tersendiri. Terlebih, bertepatan pada hari ulang tahun Chrisye, 16 September.


"Tentu saja saya beban. Nama besar almarhum Chrisye yang membuatnya. Namun, saya juga bangga, tepat di hari kelahirannya, saya bisa membawakan lagu miliknya," ujar Tulus.


Diungkapkan Tulus, dirinya merasa masih jauh bila harus dibandingkan dengan Chrisye. "Sejujurnya saya sungkan bila harus menyanyikan lagu beliau. Saya enggak ingin gaya saya ini merusak pesan yang ingin disampaikan beliau dalam lagunya," katanya.


Diakui Tulus, sebagai seorang legenda musik di tanah air, nama Chrisye tak akan pernah tergantikan oleh siapapun termasuk dirinya yang hanya seorang pendatang baru. Namun, dirinya yakin semangat dan pengabdian seorang Chrisye sebagai seorang musisi akan diteruskan oleh generasi muda seperti dirinya.


"Beliau tak akan pernah tergantikan oleh siapapun, dan tak akan pernah ada Chrisye yang lainnya, Tapi dari segi konsistensi mudah-mudahan saya sebagai generasi muda mampu mengikuti beliau. Jadi terasa berat kalau saya disamakan dengan beliau," ucap Tulus.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mengenang Chrisye, Tulus "Recycle" Lagu "Untukku"

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2014/09/mengenang-chrisye-tulus-lagu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengenang Chrisye, Tulus "Recycle" Lagu "Untukku"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengenang Chrisye, Tulus "Recycle" Lagu "Untukku"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger