Film "Kukejar Cinta ke Negeri Cina" Berpesan Pencarian Cinta Sejati

Written By Unknown on Tuesday, December 2, 2014 | 9:49 AM


Jakarta - Berangkat dari pepatah Islam "Kejarlah Ilmu Hingga Ke Negeri Cina", rumah produksi Starvion Plus kembali menghadirkan sebuah film religi bergenre drama romantis berjudul "Kukejar Cinta Ke Negeri Cina". Film yang bercerita tentang pencarian cinta sejati ini diangkat sutradara Fajar Bustomi dari novel laris karya Ninit Yunita. Kisahnya mengawinkan antara sejarah peradaban Tionghoa di Indonesia dan sejarah peradababan Islam di Negeri Tiongkok.


"Film ini adalah sebuah tontonan religi tentang bagaimana kita sebagai manusia harus berusaha mencintai apapun dan siapapun karena Allah. Dan di film ini kita bisa mengambil intisari film ini untuk menebalkan cinta kita kepada Allah SWT, Keluarga serta pasangan kita," ungkap Adipati Dolken saat dijumpai di jumpa pers film di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/12).


Senada dengan Adipati, Eriska Rein yang memerankan seorang gadis muslim Tiongkok bernama Chen Jia Li juga mengungkapkan bahwa film ini adalah film tentang pencarian cinta sejati seorang manusia terhadap Tuhannya.


"Film ini berusaha menerangkan rangkaian pencarian cinta sejati seorang manusia. Selain itu dalam film ini juga digambarkan bahwa tradisi muslim di Cina ternyata begitu sangat terasa serta dapat mengusik keimanan dan menggugah emosi kita. Karena sebagai negara yang besar, Tiongkok ternyata juga memiliki sejarah peradaban agama Islam yang kental," tutur Eriska.


Selain itu di film ini juga mencoba menggambarkan lokasi-lokasi dimana peradaban Islam baik di Indonesia khususnya kota Semarang dan peradaban Islam di Tiongkok.


"Selain menjelaskan tentang kisah pencarian cinta sejati, alam film ini juga mencoba menerangkan kepada para penontonnya tentang lokasi-lokasi dimana peradaban Islam itu menyebar. Karena selain mengambil setting di Semarang, kita juga mengambil lokasi di negara Tiongkok yang disana ada perabadaban muslimnya," tutur Chand Parwez Servia sebagai produser film ini.


Dikisahkan, seorang pemuda bernama Imam (Adipati Dolken) dan Widya (Nina Zatulini) yang sedang menjalani proses pacaran harus putus akibat kedatangan seorang wanita muslim asal Tiongkok bernama Chen Jia Li (Eriska Rein) yang sedang berlibur ke Semarang untuk melihat peninggalan leluhurnya. Singkat cerita, Chen Jia li yang sedang berlibur ke Indonesia harus pulang ke negaranya karena kakeknya disana tiba-tiba sakit. Hal itu mengharuskan Chen Jia Li harus meninggalkan Imam yang tengah mabuk asmara itu.


Dalam perjalanan ceritanya, Imam yang penasaran dengan Chen Jia Li akhirnya mencoba menyusul pujaan hatinya itu ke negara Tiongkok bersama sahabatnya Billy (Ernest Prakasa). Namun alangkah sedihnya ketika dirinya sampai di negara Tiongkok, Chen Jia Li yang dipujanya itu ternyata sedang di lamar oleh seorang pria bernama Ma Fu Hsien (Mithu Nisar). Alangkah sakit dan sedihnya Imam ketika mengetahui hal itu.


Dari situ dirinya berusaha mencari cara bagaimana agar Chen Jia Li dan Ma Fu Hsien tidak berjodoh dan membatalkan pertunangannnya itu. Namun tiba-tiba, Widya yang masih mencintai Imam pun menyusul Imam ke Tiongkok untuk
memperjuangkan cintanya itu, Widya berusaha meyakinkan Imam dengan menggunakan hijab seperti yang dikenakan Chen Jia Li. Dari situ konflik bermula, Apakah Imam mampu menggagalkan pertunangan Chen Jia Li dan Ma Fu Hsien atau akhirnya Widya yang berhasil mengembalikan Imam dalam pelukannya lagi. Semuanya dapat disaksikan dalam film "Ku Kejar Cinta Ke Negeri Cina" yang akan mulai tayang di bioskop tanah air mulai 4 Desember 2014 mendatang.


Penulis: Chairul Fikri/AF


Anda sedang membaca artikel tentang

Film "Kukejar Cinta ke Negeri Cina" Berpesan Pencarian Cinta Sejati

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2014/12/film-cinta-ke-negeri-cina-berpesan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film "Kukejar Cinta ke Negeri Cina" Berpesan Pencarian Cinta Sejati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film "Kukejar Cinta ke Negeri Cina" Berpesan Pencarian Cinta Sejati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger