Taylor Swift Puncaki Tangga Album Billboard 200

Written By Unknown on Thursday, December 4, 2014 | 9:49 AM


Penyanyi Taylor Swift berhasil naik kembali ke posisi teratas tangga album Amerika Serikat, Billboard 200. Album lagunya, 1989 melompat dari posisi ke-2 peringkat pertama minggu ini. Total penjualan albumnya juga mencapai 339 ribu unit untuk penjualan fisik, lagu digital, dan angka online streaming yang disusun oleh Nielsen SoundScan.


Penentuan urutan tangga album Billboard 200 mingguan yang sebelumnya diukur hanya dengan penjualan album musik AS secara fisik dan digital, sekarang juga mencakup penghitungan lagu-lagu digital. Cara penghitungannya, setiap penjualan 10 lagu digital dianggap sama dengan penjualan satu unit album, dan 1.500 online streaming dihitung sama dengan satu unit album.


Sementara itu, grup acappella Pentatonix naik satu peringkat ke posisi nomor dua dengan album Thats Christmas to Me, yang telah terjual sebanyak 227 ribu unit.


Penyanyi rap Eminem berada di urutan ketiga dengan album ShadyXV yang terjual sebanyak 148 ribu unit. Juara tangga album minggu lalu, boy band asal Inggris One Direction turun ke posisi nomor ke-4 minggu ini, dengan album Four yang hanya terjual 125 ribu unit.


Beberapa album baru lainnya yang masuk dalam daftar 10 teratas Billboard 200 pekan ini, antara lain penyanyi rap Rick Ross di posisi nomor ke-6 dengan album Hood Billionaire, dan penyanyi R&B Beyonce di urutan kedelapan dengan album Beyonce: More Only EP.


Pada grafik lagu digital, lagu Taylor Swift yang berjudul Blank Space memegang posisi teratas dengan penjualan 342 ribu kopi.


Aktris Jennifer Lawrence membuat kejutan berada pada nomor ke-2 dengan lagu ciptaan James Howard Hanging Tree, yang dinyanyikannya dalam film Hunger Games: Mockingjay - Part 1. Lagu Hanging Tree terjual sebanyak 200 ribu kopi digital.



Penulis: /FER


Sumber:AFP, ANT


Anda sedang membaca artikel tentang

Taylor Swift Puncaki Tangga Album Billboard 200

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2014/12/taylor-swift-puncaki-tangga-album.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Taylor Swift Puncaki Tangga Album Billboard 200

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Taylor Swift Puncaki Tangga Album Billboard 200

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger