Zimbalam Ajak Musisi Indonesia Distribusikan Karya ke Seluruh Dunia

Written By Unknown on Monday, December 15, 2014 | 9:49 AM


Jakarta - Penyedia jasa distribusi musik digital Zimbalam hari ini mengumumkan bahwa para musisi musisi independen Indonesia kini dapat mendistribusikan musik mereka ke seluruh dunia melalui indo.zimbalam.com.


Zimbalam, anak perusahaan Believe Digital, pemimpin di bidang distribusi musik digital, menawarkan kepada musisi Indonesia kesempatan untuk menjangkau pendengar musik di seluruh dunia dengan cara menjual karya musiknya melalui toko-toko musik online terpopuler di dunia dan juga streaming audio platforms.


“Indonesia adalah pasar yang sangat menarik bagi kami,” kata Indonesia Country Manager Believe Digital Aldo Sianturi di Jakarta, Senin (15/12).


“Ketika kami memperluas kegiatan di pasar Indonesia, kami menemui begitu banyak musisi musisi independen. Namun kami tidak dapat membantu mereka sepenuhnya karena fokus utama kami adalah bekerja sama dengan perusahaan rekaman,” tambahnya.


Melalui Zimbalam, tambah Aldo, mereka ingin memberikan kesempatan kepada seluruh musisi di Indonesia untuk mendistribusikan musik mereka pada jaringan distribusi musik digital dan streaming platform utama. “Kami menyambut senang para musisi Indonesia untuk bergabung bersama musisi-musisi lain di jaringan kami,” katanya lagi.


Selain membawa karya musik para musisi ke toko-toko online utama seperti iTunes, Google Play, dan Amazon, serta streaming platform seperti Spotify dan Deezer, Zimbalam telah bekerja sama dengan YouTube untuk jasa streaming musik baru mereka yakni YouTube Music Key. Berkat tingginya angka pengakses YouTube yang mencapai satu miliar setiap bulannya, para musisi Zimbalam kini memiliki kesempatan luar biasa untuk memperluas basis penggemar mereka secara signifikan sekaligus mendapatkan royalti besar untuk karya mereka.


Menanggapi peluncuran situs Zimbalan di Indonesia Denny A. Ramadhani, manager Slank, mengatakan, “Berkaitan dengan industri musik memang mengarah dan bergeser ke arah digitalisasi, langkah-langkah kreatif dan inovatif untuk mengakses saluran distribusi digital terbaik dapat membantu para musisi untuk dapat menjual karya mereka. Jasa distribusi digital yang baik harus memiliki jaringan distribusi yang ekstensif serta didukung oleh sistem laporan yang transparan,” tuturnya.


Zimbalam menawarkan aspek tersebut bagi para musisi Indonesia, serta masih banyak lagi melalui jasa distribusi inovatifnya, yang meliputi,


Platform yang mudah bagi musisi musisi yang digunakan oleh ribuan musisi di seluruh dunia, situs Zimbalam membuat musisi mana pun dapat merilis single atau album melalui beberapa langkah mudah.


Jasa penuh Zimbalam kini tersedia dalam bahasa Indonesia melalui indo.zimbalam.com, membuat distribusi musik dan promosinya mudah dan cepat bagi musisi Indonesia. Para musisi dapat mengontrol langsung profil serta kepemilikan eksklusif karya musik mereka.


Sistem pembayaran transparan yang disusun untuk pengguna di Indonesia: Dengan Zimbalam, para musisi dapat memilih untuk mendistribusikan satu single untuk satu kali bayaran sebesar 9,99 dolar Amerika atau satu album hanya dengan 19.99 dolar Amerika.


Pengguna tidak dikenakan bayaran per tahun atau biaya tersembunyi, dan musik tersebut akan terus online selama yang diinginkan musisinya. Bagian terbaiknya, tentu saja, adalah musisi akan mendapatkan 90 persen total dari seluruh royalti penjualan musik.


Dengan menggunakan Zimbalam, musik-musik para artis akan tersedia untuk para penggemar di seluruh dunia. Alat pendukung promosi Zimbalam, termasuk pemutar lagu yang dapat ditautkan di situs mana pun, dan newsletter membuat kegiatan promosi untuk menjangkau pendengar menjadi lebih mudah.


Suara Pembaruan


Penulis: H-14/JAS


Sumber:Suara Pembaruan


Anda sedang membaca artikel tentang

Zimbalam Ajak Musisi Indonesia Distribusikan Karya ke Seluruh Dunia

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2014/12/zimbalam-ajak-musisi-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Zimbalam Ajak Musisi Indonesia Distribusikan Karya ke Seluruh Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Zimbalam Ajak Musisi Indonesia Distribusikan Karya ke Seluruh Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger