Album Baru Lagu Lawas Ala IDP

Written By Unknown on Wednesday, January 14, 2015 | 9:49 AM


Jakarta - Awal tahun 2015 ini, penyanyi Indah Dewi Pertiwi (IDP) kembali membuat gebrakan baru. Dalam album barunya, De Javu, IDP menghadirkan 11 lagu recycle yang pernah menjadi hits pada zamannya.


Bagi IDP me-reycle tembang-tembang lawas menjadi tantangan tersendiri. Agar terlihat berbeda dengan lagu aslinya, IDP membawakannya dengan aransemen baru.


"Untungnya ada mas Tohpati yang membantu aku membuat karakter berbeda dari tembang-tembang yang sempat dinyanyikan musisi terbaik Tanah Air, sehingga terlihat berbeda," ungkap IDP saat merilis album De Javu di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (13/1).


Menurut gadis kelahiran Bogor, 30 Januari 1991 itu, album barunya memang dibuat lebih sedikit slow dari lagu-lagunya yang berirama cepat (beat).


"Sebenarnya aku enggak pernah ninggalin lagu-lagu bertema beat. Namun aku berusaha untuk bisa bernyanyi di semua genre musik. Di sini aku kelihatan soft dalam bermusik, apalagi ada iringan musik akustiknya yang membuat aku lebih terlihat berbeda dari album sebelumnya," tuturnya.


Diakui IDP, dirinya membutuhkan penjiwaan yang besar untuk menyanyikan lagu-lagu lawas ini, karena penyanyi aslinya menyanyikan lagunya dengan baik.


"Makanya aku ingin mencoba, agar menjadi lebih baik lagi dari penyanyi aslinya. Hal yang paling memberatkan adalah lagu yang aku recycle ini kan yang bawain cowok dan karakternya maskulin, jadi aku harus bisa menjadikan ini sesuai dengan karakter cewek," tandasnya.


Album De Javu berisi lagu Kangen (Ahmad Dhani), Curiga (Jon Koeswoyo), Meninggalkanmu (Piyu), Kasih Tak Sampai (Piyu), Dulu (Ahmad Dhani), Mengapa Cinta (Charly Van Houten), Risalah Hati (Ahmad Dhani), Semua Tak Sama (Piyu), Hidup Yang Sepi (Jon Koeswoyo), dan Bunga di Tepi Jalan (Jon Koeswoyo).


Penulis: Chairul Fikri/EPR


Anda sedang membaca artikel tentang

Album Baru Lagu Lawas Ala IDP

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2015/01/album-baru-lagu-lawas-ala-idp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Album Baru Lagu Lawas Ala IDP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Album Baru Lagu Lawas Ala IDP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger