Usung Tema "Exploring Indonesia", Java Jazz Festival 2015 Siap Digelar

Written By Unknown on Wednesday, January 21, 2015 | 9:49 AM


Jakarta - Sebagai ajang festival musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival siap kembali digelar di Jakarta. Memasuki tahun yang ke 11, penyelenggara Java Jazz Festival berusaha mengangkat dan mengenalkan budaya Indonesia. Oleh sebab itu, penyelenggara mengambil tema Exploring Indonesia dalam pagelaran musik jazz yang diadakan rutin disetiap tahun tersebut.


"Java Jazz Festival tahun 2015 akan kami selenggarakan pada 6 hingga 8 Maret 2015 mendatang. Dan untuk tahun ini kita mau mengangkatbudaya Indonesia lewat musik. Bila dalam pagelaran tahun lalu kita mencoba mengenalkan Indonesia melalui Batik dan Wayang, maka tahun ini giliran Barong dari Bali yang akan menjadi ikon dalam Java Jazz Festival 2015 ini. Dan ini kita lakukan sebagai upaya kita mengenalkan budaya Indonesia kepada dunia Internasional lewat musik Jazz," ungkap Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha, saat menggelar preskon Java Jazz Festival 2015 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (21/1).


Lebih lanjut Dewi menjelaskan, penyelenggara Java Jazz Festival 2015 akan berusaha menampilkan muka-muka baru dalam industri musik Internasional. Hal itu dilakukan agar adanya regenerasi dalam musik jazz.


"Dalam setiap harinya, kita akan menampilkan 60 show. Untuk artis Indonesia yang akan tampil di Java Jazz yang akan diselenggarakan selama 3 hari ini akan ada 90 - 100 musisi asal Indonesia, Dan Tahun ini kita juga akan menampilkan muka-muka baru di industri musik Jazz baik itu di kancah Internasional dan tanah air," lanjutnya.


Selain itu, dalam Java Jazz festival 2015 ini sejumlah artis tanah air yang berasal dari luar genre musik Jazz akan berkolaborasi dengan para musisi jazz internasional.


"Sejumlah musisi tanah air yang tampil bukan hanya dari genre musik jazz saja, namun juga akan menampilkan musisis dari lintas genre seperti Sheilla On 7, artis senior Reza Artamevia, Ruth Sahanaya dan musisi lainnya. Uniknya kita akan coba kolaborasikan mereka dengan para musisi jazz dari luar," tuturnya.


Dalam Java Festival tahun 2015 yang diselenggarakan pada 6 - 8 Maret 2015 itu, selain akan diisi musisi tanah air seperti Tulus, Reza Artamevia, Ruth Sahanaya, Sheilla On 7 dan lainnya, sejumlah musisi Jazz luar seperti Jessie J, Christina Perri, Bobby Mc Ferrin, Blue Note Tokyo All Star serta puluhan musisis dunia akan meramaikan festival jazz tahunan ini.


Penulis: Chairul Fikri/FER


Anda sedang membaca artikel tentang

Usung Tema "Exploring Indonesia", Java Jazz Festival 2015 Siap Digelar

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2015/01/usung-tema-indonesia-java-jazz-festival.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usung Tema "Exploring Indonesia", Java Jazz Festival 2015 Siap Digelar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usung Tema "Exploring Indonesia", Java Jazz Festival 2015 Siap Digelar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger