Demokrat Rotasi Anggotanya di Banggar DPR

Written By Unknown on Friday, March 8, 2013 | 9:26 AM





Demokrat Rotasi Anggotanya di Banggar DPR





Penulis : Sabrina Asril | Jumat, 8 Maret 2013 | 22:23 WIB













HENDRA A SETYAWAN


Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD), Sutan Bathoegana, Ketua Fraksi PD, Jafar Hafsah, dan Anggota Dewan Pembina PD, Melani Leimana Suharli (kiri ke kanan) menggelar jumpa pers usai menggelar rapat internal Fraksi PD di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2). Fraksi Partai Demokrat akhirnya resmi membatalkan pergeseran Angelina Sondakh, tersangka kasus korupsi wisma atlet Sea Games, dari komisi X ke komisi III DPR. Kompas/Hendra A Setyawan (HAS) 17-02-2012




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR dari Fraksi Partai Demokrat akan dirotasi dalam waktu dekat. Nama-nama pengganti sudah diserahkan ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.


"Rotasi ada, tapi tidak menyentuh ketua fraksi. Itu biasa, terutama di Banggar dengan menempatkan orang tepat di posisi yang tepat," ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, ketika dihubungi, Jumat (8/3/2013). Dia membantah rotasi "hanya" dilakukan terhadap para pengurus yang bergabung dengan faksi Anas Urbaningrum.


"Tidak ada faksi Anas, tidak ada ada penggusuran faksi Anas dan SBY," tepis Sutan. Rotasi, lanjut Sutan, akan dilakukan SBY dengan mendengar pertimbangan dari DPP Partai Demokrat dan Fraksi Partai Demokrat. Ia memastikan bahwa penempatan orang baru di Banggar akan disesuaikan dengan rekam jejaknya.


"Saat ini, nama-nama sudah dimasukkan ke SBY. Hampir semua anggota Banggar dari Demokrat diganti," kata Sutan. Ketua Komisi VII DPR ini menjelaskan bahwa nama-nama yang akan diganti beserta penggantinya akan diumumkan SBY sepulang ke Tanah Air.


Kabar adanya rotasi di susunan anggota Banggar dari Fraksi Demokrat ini pun dibenarkan oleh Ketua Fraksi Nurhayati Ali Assegaf. Dia menuturkan, rotasi dilakukan berdasarkan delapan langkah upaya penyelamatan Partai Demokrat oleh Majelis Tinggi yang disampaikan SBY pada 7 Februari 2013. "Rotasi fraksi ini hal yang biasa, bukan hal yang luar biasa," ujar dia.


Sama seperti Sutan, Nurhayati memastikan tidak ada upaya penyingkiran para loyalis Anas. "Kata Pak SBY tidak ada bersih-bersih orangnya ini, orangnya itu. Tidak ada loyalis satu orang, tapi adanya loyalis Partai Demokrat," tuturnya.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Krisis Demokrat






Editor :


Palupi Annisa Auliani















Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat Rotasi Anggotanya di Banggar DPR

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/03/demokrat-rotasi-anggotanya-di-banggar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat Rotasi Anggotanya di Banggar DPR

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat Rotasi Anggotanya di Banggar DPR

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger