Terinspirasi Broery Marantika, Vylonga Brothers Rilis Album

Written By Unknown on Thursday, August 1, 2013 | 10:49 AM


Jakarta - Kepiawaian dan kemerduan artis Broery Pesolima atau yang kemudian dikenal dengan saapaan Broery Marantika dalam bernyanyi banyak membuat penggemarnya terkagum-kagum. Darah maluku yang melekat padanya membuat dirinya dikenang sebagai penyanyi yang berbakat yang tak lekang oleh jaman meskipun pelantun lagu Widuri itu telah tiada.


Hal itulah yang kemudian menjadikan inspirasi para pemuda Maluku untuk berkarya seperti pendahulunya di bidang musik. Kemunculan Vylonga Brothers yang mencoba menampilkan gaya bermusik masyarakat Maluku ternyata mendapat respon yang baik dari masyarakat.


Hal itu terungkap saat peluncuran album Vylonga Brothers di Resto Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (31/8).


"Kalau dahulu ada penyanyi Maluku Broery Pesolima, nah kita ingin ciptakan Broery-Broery yang lain. Album Vylonga Brothers menjadi bukti bahwa Maluku dan Maluku Utara punya musisi yang patut diperhitungkan,” ungkap produser Vylonga Brothers, Ade M NUr Ngudu.


Grup vokal asal Maluku Utara yang digawangi M Samadi, Henny R Tess, Alvian,Yus Gamgulu, Jalen Sarlata, Kenzy Abdulini ini sengaja mengangkat tema kedaerahan, karena ingin mengenalkan keindahan dan kekayaan alam Maluku dan Maluku Utara ke masyarakat luas.


"Kita Kangen dengan suara khas orang Maluku yang punya suara merdu yang terkenal dimana-mana. Namun semenjak era Broery tidak ada lagi. hal itu yang menginspirasi kita untuk membuat grup vokal ini. Kami berharap dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat," ungkap M Samadi sebagai perwakilan Vylonga Brothers.


Album yang diproduksi Putra Tidore Production itu berisikan 10 lagu dengan lagu andalannya Nyong Mutiara Hitam.


Apresiasi positif pun hadir dari pedangdut Septi Sanustika yang akan bermain film juga bersama Putra Tidore Production itu yang saat peluncuran album tersebut hadir.


"Saya menyambut baik hadirnya album Nyong Mutiara Hitam. Keberanian Vylonga Brother's merilis album dengan warna musik berbeda patut kita apresiasi, terlebih setelah era Om Broery belum ada musisi dari Maluku yang memiliki suara khas dan mau menampilkan budayanya sendiri," ungkap Septi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Terinspirasi Broery Marantika, Vylonga Brothers Rilis Album

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/08/terinspirasi-broery-marantika-vylonga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terinspirasi Broery Marantika, Vylonga Brothers Rilis Album

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terinspirasi Broery Marantika, Vylonga Brothers Rilis Album

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger