Fathanah Kecewa Yudi Setiawan Tak Hadiri Persidangan

Written By Unknown on Thursday, September 12, 2013 | 10:27 AM






JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi, Ahmad Fathanah kecewa karena pengusaha Yudi Setiawan tidak dapat hadir sebagai saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (12/8/2013).

Fathanah mengaku ingin mengkonfrontir kesaksian Yudi dengan saksi lainnya terkait pemberian sejumlah uang padanya. "Hari ini saya sebenarnya menunggu Yudi datang. Tapi dia enggak datang," kata Fathanah kepada Majelis Hakim Pengadilan Tipikor.

Saksi yang hadir yaitu pemilik PT Radina Biodicipta Denny Pramudia Adiningrat dan orang yang pernah bekerja dengan Yudi, Hery Triatna.

Dari pengakuan Denny, Fathanah ikut membantu pengurusan proyek benih kopi dan jagung di Kementerian Pertanian tahun 2012 dan menerima uang dari Yudi.

Yudi sendiri menyampaikan alasan ketidakhadirannya melalui surat kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Yudi mengaku keamanan keluarganya saat ini sedang terganggu setelah dia dan istrinya terjerat kasus korupsi.

Yudi adalah tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga dan sarana penunjang pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, tahun 2011. Selain itu, Direktur PT Cipta Inti Parmindo itu ditetapkan sebagai tersangka kasus pembobolan Bank Jatim.

Istrinya, Carolina Gunadi juga ditangkap oleh Bareskrim Polri tekait kasus pencucian uang karena menerima Rp 50 juta per bulan dari Yudi. Untuk diketahui, Yudi, Fathanah, dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq diketahui pernah bertemu untuk membahas proyek di Kementrian Pertanian. Diantaranya proyek benih jagung dan kopi.

Fathanah disebut beberapa kali menerima uang dari Yudi karena memuluskan perusahaan Yudi memenangkan proyek itu. Fathanah dan Luthfi didakwa menerima pemberian hadiah atau janji dari Juard dan Arya (Direktur PT Indoguna Utama) terkait kepengurusan kuota impor daging sapi untuk perusahaan tersebut Rp 1,3 miliar. Keduanya juga didakwa tindak pidana pencucian uang.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Fathanah Kecewa Yudi Setiawan Tak Hadiri Persidangan

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/09/fathanah-kecewa-yudi-setiawan-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fathanah Kecewa Yudi Setiawan Tak Hadiri Persidangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fathanah Kecewa Yudi Setiawan Tak Hadiri Persidangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger