Penyelenggaraan FFI 2013 Dijanjikan Lebih Terhormat

Written By Unknown on Friday, September 20, 2013 | 10:49 AM


Jakarta - Ajang penganugerahan insan perfilman tanah air, Festival Film Indonesia (FFI) akan kembali digelar pada tahun 2013 ini. Dalam perhelatan tersebut, Semarang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan penganugerahan insan perfilman dan malam puncak FFI 2013 yang akan digelar 7 Desember 2013 mendatang. Hal itu terungkap dalam jumpa pers FFI 2013 di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis (19/9).


Firman Bintang selaku Ketua Umum Pelaksana FFI 2013 mengungkapkan panitia kecil untuk menyambut perhelatan akbar tersebut telah dibentuk yang nantinya diharapkan akan mampu mengakomodir permasalahan yang selama beberapa tahun penyelenggaraan FFI di tanah air.


"Kita akan membuat festival ini jauh lebih terhormat dari terdahulu dan diselenggarakan sebaik-baiknya. Saya cukup berpengalaman di film sejak tahun 1970-an. FFI penting bagi kehormatan industri film kita," terang Firman Bintang.


Pagelaran insan perfilman bertajuk "Bersama Kita Bisa Majukan Film Indonesia" ini akan berusaha menjaring sineas-sineas muda serta akan berusaha melibatkan semua produser film untuk berlomba meningkatkan kreativitas dan karyanya.


"Ayo kita bersaing dengan ikut mendaftar. Karena tak hanya piala yang didapat, kami juga akan mengirim pemenang ke berbagai festival luar negeri," lanjutnya.


Sebagai bentuk apresiasi pada insan perfilman tanah air, Firman tidak lupa memberikan reward kepada para pemenang untuk menampilkan kembali hasil karya terbaiknya di bioskop-bioskop seluruh tanah air.


"Yang jelas kita sudah punya perjanjian dengan pihak 21 sebagai pemilik gedung bioskop untuk kembali menampilkan kembali film yang keluar sebagai pemenang seperti saat pertama kali film itu diputar di bioskop serta akan memberikan apresaiasi terhadap semua film ditanah air lebih tinggi lagi agar perfilman Indonesia kembali pada era kejayaannya di tahun 70-an," terangnya.


Sebagai langkah awal, panitia FFI 2013 akan membuka pendaftaran sejak 18 september 2013 hingga 31 Oktober 2013 mendatang. Pendaftaran bisa juga dibuka melalui website www.festivalfilmindonesia.co atau melaui email humasffi2013@yahoo.com.


"Dalam kategorinya, perlombaan akan dibagi dalam beberapa kategori, di antaranya film dokumenter, film Bioskop, film televisi pendek, animasi dan lainnya yang sudah pernah tayang atau lulus sensor untuk periode 1 November 2012 hingga 31 Oktober 2013," lanjut Firman


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyelenggaraan FFI 2013 Dijanjikan Lebih Terhormat

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/09/penyelenggaraan-ffi-2013-dijanjikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyelenggaraan FFI 2013 Dijanjikan Lebih Terhormat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyelenggaraan FFI 2013 Dijanjikan Lebih Terhormat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger