Indonesia Juara Umum Bulu Tangkis POM ASEAN

Written By Unknown on Wednesday, December 19, 2012 | 9:07 AM


JAKARTA, Kompas.com - Kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum bulu tangkis dalam ajang multicabang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN 2012 di Vientiane, Laos setelah pada Rabu (19/12/2012) menambah perolehan medali dengan dua emas, dua perak dan satu perunggu.

Berdasarkan data situs resmi ASEAN University Games, Indonesia mampu menambah medali emas melalui Aris Budiharti dan Dian Fitriani yang berlaga di nomor ganda putri. Aris/Dian menang tipis 2-1 (22-24, 21-9, 21-9) atas pebulu tangkis Thailand Patchanut Krajangjit/Preeyapoin Wetsuwannapat di babak final.

Satu emas dan satu perak disumbangkan Tike Arieda Ningrum (individu putri) yang menang dalam final sesama Indonesia atas Novalia Agustiani dengan skor telak 2-0 (21-8, 21-0).

Perak lainnya disumbangkan pebulu tangkis ganda campuran melalui Ariyanto Haryadi Putra/Dian Fitriani yang menyerah dari pasangan ganda campuran Malaysia Chong Sook Chin/Mohd Razif 0-2 (23-25, 17-21).

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan ganda putri Andrea Ratnasari/Maya Rosita yang menyerah dari pebulu tangkis Thailand Patchanut/Preeyapoin 2-1 (11-21, 21-19, 8-21). Kekalahan keduanya memupus mimpi mewujudkan final sesama Indonesia melawan Aris/Dian.

Sebelumnya pada Sabtu (15/12), kontingen bulu tangkis Indonesia gagal menyapu bersih dua nomor bulu tangkis beregu yang dipertandingkan dengan satu emas dan satu perunggu.

Medali emas tim beregu putri didapat setelah tim Indonesia mengalahkan tim Malaysia 3-0. Nasib berbeda terjadi pada tim beregu putra yang hanya mampu selesai di peringkat ketiga setelah kalah dengan skor tipis dari tim Thailand 2-3 di semifinal.

Hasil seluruh laga bulu tangkis tersebut membuat perbendaharaan medali Indonesia menjadi tiga emas, dua perak dan dua perunggu. Sementara itu, Thailand menjadi runner-up setelah mengoleksi dua emas, dua perak dan lima perunggu.

Terdapat tujuh nomor yang dipertandingakn dalam bulu tangkis POM ASEAN 2012, yaitu individu putra, individu putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran,  beregu putra dan beregu putri.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Juara Umum Bulu Tangkis POM ASEAN

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2012/12/indonesia-juara-umum-bulu-tangkis-pom.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Juara Umum Bulu Tangkis POM ASEAN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Juara Umum Bulu Tangkis POM ASEAN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger