PersembahanMu, Catatan Pengalaman Spiritual Sandhy Sandoro

Written By Unknown on Monday, July 15, 2013 | 10:49 AM


Jakarta - Pada Februari 2012 lalu, penyanyi Sandhy Sondoro sempat kembali ke Jerman, negara yang membesarkan namanya di industri musik dunia. Dalam perjalanannya itu, ia menyempatkan diri untuk mampir ke Istanbul, Turki. Kebetulan Sandhy memiliki banyak sahabat di sana.


Bersama sahabatnya, ia lalu bermalam selama dua hari di sebuah hotel di sekitar area kota tua Sultan Mehmet di mana Masjid Biru (Blue Mosque) berada.


Saat beribadah di masjid tersebut, suami Ade Sechan itu benar-benar menikmati saat-saat kedekatannya dengan Sang Pencipta. Sampai akhirnya Sandhy berada di suatu titik di mana ia menyadari bahwa perjalanan hidupnya selama ini tidak lepas dari rahmat Allah SWT.


"Saat itu seperti ada perasaan yang berbeda. Saya semakin menyadari kalau semua yang saya dapatkan adalah karunia Allah. Bagaimana saya bertahan saat masa-masa susah mengawali karier di dunia musik hingga bisa seperti saat ini," tutur Sandhy di Jakarta, Senin (15/7).


Kekhusyukan beribadah ditambah dengan indahnya kota Istanbul akhirnya menggugah jiwa bermusiknya untuk menciptakan lagu. Dengan ditemani gitar akustik, ia kemudian membuat sketsa awal lagu. Hingga akhirnya lahirlah sebuah lagu religi berjudul PersembahanMu (Allah Allah Ya Rabbi).


"Dari dulu saya memang ingin sekali membuat lagu religi. Ini juga sebagai bentuk syiar untuk agama saya, memberi kontribusi untuk agama saya dan umat manusia," pungkasnya.


Lagu ini diproduseri sendiri oleh Sandhy bersama rekannya Brandon Stone di BS Studio, Berlin, Jerman saat musim panas tahun 2012.


"Walaupun dibuatnya tahun lalu, tapi saya rasa ini momen yang tepat untuk merilis single religi. Kebetulan bertepatan juga dengan bulan suci Ramadan," serunya.


Diakui penyanyi kelahiran Jakarta, 12 Desember 1973 ini, tantangan membawakan lagu religi memang sangat berbeda dengan lagu-lagu yang biasa dibawakannya.


"Saya sering menyanyikan lagu-lagu yang bertemakan kemanusiaan atau cinta, tapi di lagu religi ini, tiap kali mengucap kata Allah dan Rasulullah, air mata saya tiba-tiba langsung keluar," ucapnya pelan.


Sandhy berharap, lagunya yang juga ada di dalam album kompilasi The Best of Islamic Music Vol. 2 ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai Sang Pencipta.


Anda sedang membaca artikel tentang

PersembahanMu, Catatan Pengalaman Spiritual Sandhy Sandoro

Dengan url

http://manchesterunitedsuporter.blogspot.com/2013/07/persembahanmu-catatan-pengalaman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PersembahanMu, Catatan Pengalaman Spiritual Sandhy Sandoro

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PersembahanMu, Catatan Pengalaman Spiritual Sandhy Sandoro

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger